London – Antonio Conte merayakan gol kedua The Blues di Britannia Stadium dengan cara yang tak biasa. Saking gembiranya, Conte bergelantungan di palang atap bench.

The Blues berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Stoke City pada lanjutan Premier League pada Sabtu (18/3/2017) malam WIB. The Blues sudah memimpin pertandingan pada menit 13 lewat gol Willian.

Stoke menyamakan kedudukan lewat Jonathan Walters dari titik penalti. The Blues baru dapat memastikan kemenangan setelah Gary Cahill mencetak gol kedua pada menit 87.

Gol Cahill itu membuat Conte gembira luar biasa. Sebab, The Blues berpeluang besar untuk mengakhiri laga itu dengan kemenangan. Dia segera meraih palang atap penutup bangku cadangan dan menggantung di atasnya. Beruntung tak ada lagi personel yang duduk di bangku pemain.

Setelah itu, Conte berlari ke arah stafnya. Italiano 47 tahun itu spontan memeluk kru The Blues tersebut.

Aksi itu pun mencuri perhatian publik. Tak sedikit netizen yang mengunggah rekaman selebrasi Conte tersebut. Meskipun, bukan sekali ini Conte membuat perayaan yang dengan cara yang berlebihan.

Conte memang dikenal sebagai manajer yang meledak-ledak di tepi lapangan. Sebelum bersama The Blues, temperamennya itu sudah terekam kala menangani Juventus dan timnas Italia. Kemudian dia ‘mengenalkannya’ kepada publik Inggris saat The Blues memastikan kemenangan tipis 2-1 atas West Ham United di pekan pertama Premier League.

Bahkan perayaan kemenangan yang dilakukan Conte pernah membuat manajer Red Devils, Jose Mourinho, naik pitam. Peristiwa itu terjadi saat The Blues unggul 4-0 atas MU di Stamford Bridge pada 23 Oktober 2016.

Conte bersorak dan berteriak di pinggir lapangan. Dia juga menunjukkan gestur meminta pendukung The Blues yang berada di stadion untuk berteriak lebih lantang.

Jika laga itu jadi ‘perkenalan Conte’ di Stamford Bridge, bisa jadi perayaan kemenangan di markas Stoke kali ini tentu saja The Blues bisa tetap menjaga peluang jadi yang terdepan dalam persaingan gelar juara liga.

Ya, tambahan tiga poin itu membuat The Blues tetap menjaga jarak dengan para lawan dalam perburuan gelar juara liga Inggris. The Blues mengantongi 69 poin dari 28 laga yang dilakoni, Tottenham Hotspur yang ada di urutan kedua tertinggal 10 poin.

(fem/din)


NO COMMENTS