London – Neymar mengungkap ketertarikan terhadap kompetisi Premier League di Inggris. Pemain Barca itu tak menutup kemungkinan main di sana pada masa depan.

Saat ini Neymar menjalani musim keempatnya bersama Blaugrana, yang ia bela sedari 2013 setelah sebelum itu berkiprah di Brasil bersama Santos.

“Premier League merupakan sebuah kompetisi yang bikin saya takjub,” kata Neymar kepada The Sun dalam sebuah acara promosi.

“Saya menyenangi gaya main dan tim-timnya. Dan siapa yang tahu, ya, suatu hari saya memang ingin bermain di dalamnya,” ucapnya.

Pemain 25 tahun asal Brasil tersebut kemudian menuturkan klub-klub Inggris yang ia kagumi — dan kini boleh jadi akan semakin memantau Neymar di Barca demi mencari celah untuk meminangnya. Secara spesifik Neymar bahkan menyebut dua nama sosok peracik taktik yang ia sebut mampu menarik hati para pesepakbola.

“Saya mengagumi Red Devils, The Blues, The Gunner, The Reds. Ini merupakan tim-tim yang rutin terlibat dalam persaingan,” ujar Neymar.

“Dan juga ada pelatih-pelatih berlevel tinggi seperti (Jose) Mourinho dan (Pep) Guardiola. Pelatih-pelatih macam inilah yang ingin diajak kersama oleh pemain,” sebutnya.

Neymar tampaknya menyenangi tingkat persaingan di Premier League dan betapa tidak bisa ditebaknya kompetisi itu. Semisal keberhasilan Leicester City menjuarai Premier League musim lalu, misalnya.

“Anda tak pernah bisa tahu siapa yang akan unggul atau juara di Premier League, selalu jadi kejutan,” katanya.

“Leicester sangat bagus. Tahun lalu mereka menjalani sebuah musim yang amat bagus, mereka menjuarai Premier League sehingga kami mesti menghormati mereka jika berhadapan di Liga Champions,” tutur Neymar.

(krs/mrp)


NO COMMENTS