The Reds – Jose Mourinho mengeluhkan rancangan Premier League yang sangat tak bersahabat untuk Red Devils. Pernyataan Mourinho itu diamini oleh koleganya di The Reds, Juergen Klopp.

Mourinho sangat kesal lantaran MU harus menghadapi Middlesbrough di kandang lawan pada Minggu (19/3) pukul 12 siang waktu setempat. Padahal, timnya baru saja melawan Rostov di ajang Liga Europa pada Kamis (16/3) malam.

Mourinho mempertanyakan kenapa MU tidak main pada hari Senin atau paling tidak Minggu malam agar para pemainnya punya waktu lebih banyak untuk beristirahat.

(Baca juga: Mourinho Lagi-Lagi Kritik Agenda Padat MU)

Mourinho memahami bahwa ada kepentingan siaran langsung televisi di balik pengaturan rancangan pertandingan. Namun, menurutnya, otoritas Premier League seharusnya memberikan dukungan kepada tim-tim yang tampil di kompetisi Eropa dengan menyusun rancangan yang lebih bersahabat.

“Ini semua tentang memakai pengalaman yang Anda miliki dan ketika Anda memikirkan soal pengalaman saya mendengar apa yang Jose Mourinho katakan dan apa yang dipikirkan oleh para pundit,” ujar Klopp di Soccerway.

“Musim lalu kami punya pengalaman yang sama. Itu benar-benar berat.

“Kami menghadapi Villarreal dan kemudian Swansea pada pukul 12. Jika Anda ingin membantu, Anda seharusnya tak melakukan hal itu. Saya tahu ada kontrak, tapi pukul 12 atau 4? Lalu jangan main.

“Jangan membuatnya lebih sulit daripada yang seharusnya. Kami berpikir hal yang sama. Kami berpikir itu sangat berat. Itu adalah sebuah pengalaman,” kata Klopp.

(mfi/cas)


NO COMMENTS