London – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) sudah menjatuhkan hukuman kepada Red Devils terkait peristiwa pada laga melawan The Blues. MU didenda 20 ribu poundsterling karena dianggap tak bisa mengendalikan perilaku para pemainnya.

FA mendakwa MU setelah para pemain mereka mengerubungi wasit Michael Oliver pada laga Piala FA melawan The Blues di Stamford Bridge, Senin (13/3/2017) lalu. Ketika itu, para pemain MU ramai-ramai memprotes keputusan Oliver untuk mengusir Ander Herrera pada menit ke-35. Herrera harus meninggalkan lapangan lebih cepat lantaran menerima dua kartu kuning yang dua-duanya disebabkan oleh pelanggaran terhadap Eden Hazard.

Apa yang dilakukan oleh para pemain MU itu dinilai sebagai perilaku tidak pantas oleh FA. Hukuman sebesar 20 ribu poundsterling (sekitar Rp 330 juta) pun pun dijatuhkan kepada ‘Setan Merah’.

“Red Devils telah didenda 20 ribu poundsterling setelah klub itu mengiyakan dakwaan FA dan menerima hukuman standar,” tulis FA dalam pernyataannya.

“Hal ini terkait dengan pelanggaran Aturan FA E20(a) untuk kegagalan memastikan para pemain mereka berperilaku tertib di sekitar menit ke-35 dalam laga perempatfinal Piala FA melawan The Blues pada Senin 13 Maret 2017.”

MU tersisih dari Piala FA setelah tumbang 0-1 dari The Blues. Satu-satunya gol The Blues dicetak oleh N’Golo Kante pada babak kedua.

(mfi/cas)


NO COMMENTS