Turin – Arrigo Sacchi mengritik perilaku Paulo Dybala yang kerapa protes dengan keputusan wasit. Tindakan itu dinilai bisa merusak reputasi sang pemain.

Dybala berhasil mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Juventus atas FC Porto lewat titik putih di Juventus Stadium, Rabu (15/3/2017) dinihari WIB. Kemenangan itu membuat Juventus melaju ke babak perempatfinal dengan keunggulan agregat 3-0.

Usai laga, striker Juventus itu mendapat kritikan langsung dari mantan pelatih timnas Italia dan AC Milan, Sacchi. Pria berkepala plontos itu berbicara dengan Dybala lewat sambungan video telepon.

Sacchi meminta Dybala untuk tidak membiasakan diri melancarkan protes pada wasit di dalam pertandingan. Baginya, tindakan itu bisa merusak reputasi pemain berjuluk La Joya.

“Anda adalah bakat besar, tapi satu hal yang saya tidak suka tentang Anda bahwa Anda terlalu sering protes kepada wasit. Sangat disayangkan, karena di Palermo Anda tidak melakukan itu,” Sacchi kepada Dybala dalam sebuah program Premium Sport.

Komentar Sacchi itu pun langsung ditanggapi Dybala. Pemain berpaspor Argentina tersebut mengaku bahwa yang dia lakukan hal yang spontan.

“Itu benar, tapi itu adalah sesuatu yang spontan dari saya di lapangan. Saya tahu bahwa saya tidak harus melakukannya,” balas Dybala.

Sacchi kemudian memberi penekanan bahwa Dybala saat ini sudah menjadi panutan untuk anak-anak. Mantan direktut olah tubuh Madrid itu pun meminta sang pemain untuk tetap fokus dengan pertandingan.

“Anda harus tahu bahwa Anda adalah panutan bagi anak-anak, Anda punya wajah yang segar, Anda adalah jenius sepak bola, jadi ingatlah fokus Anda,”

Dybala tersenyum dan berkata: “Saya akan bekerja keras,” katanya.

(din/din)


NO COMMENTS