Manchester – Tersingkirnya Manchester City dari kompetisi Liga Champions malah membuat manajer Manchestser United, Jose Mourinho, kecewa berat. Kok gitu, Jose?

Mengantungi keunggulan 5-3 dari leg pertama 16 besar Liga Champions, City malah masuk kotak usai tunduk 1-3 dari AS Monaco di leg kedua, Kamis (16/3/2017) dinihari WIB kemarin. City tunduk agregat gol tandang 6-6.

Tersingkirnya City pun membuat Inggris hanya punya satu wakil di perempatfinal Liga Champions yakni Leicester City yang menyingkirkan Sevilla. Sementara The Gunner pekan lalu sudah lebih dulu tersingkir usai takluk agregat total 2-10 dari Bayern.

Wakil-wakil Inggris kembali tampil buruk di kompetisi Eropa karena di Liga Europa pun hanya Red Devils yang tersisa usai menyingkirkan Rostov di babak 16 besar. Tottenham Hotspur yang tersingkir di fase grup Liga Champions juga pulang cepat usai takluk dari Gent di babak 32 besar.

Hal ini lantas membuat Mourinho kecewa berat karena itu artinya The Gunner, City, dan Spurs bisa fokus penuh di kompetisi lokal sementara MU masih harus berjibaku di Liga Europa.

Pasalnya tim-tim tersebut adalah pesaing MU merebut tiket the big four di Premier League, di mana ‘Setan Merah’ masih duduk di posisi keenam klasemen dengan 49 poin, selisih enam angka dari The Reds yang ada di urutan keempat dan sudah bermain dua laga lebih banyak.

Nah, kebetulan juga The Reds tak bermain di kompetisi manapun lagi sehingga bisa fokus penuh di liga.

“Saya sangat kecewa dengan tersingkirnya City. Saya tidak bercanda. Ini buruk untuk kami karena beraneka alasan,” ujar Mourinho kepada BT Sport.

“Ini buruk untuk kami sebagai klub Inggris dan juga untuk kami karena lima tim yang ada di atas kami tidak bermain di kompetisi Eropa,” sambungnya.

“Mereka hanya main satu laga per pekan, seperti yang mereka lakukan sejak awal musim.”

“Mereka tidak tahu seperti apa rasanya lelah, mereka tidak tahu akumulasi kelelahan itu, mereka tidak tahu seperti apa rasanya tidak bisa tidur setelah pulang karena kelelahan.”

“Kami harus bertarung semaksimal mungkin – itulah yang kami lakukan,” tutup Mourinho.

(mrp/krs)


NO COMMENTS