Banjarmasin – Barito Putera berhasil memaksimalkan kesempatan tampil di kandang sendiri. Menghadapi Persib Bandung, Laskar Antasari unggul tipis dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol Barito pada pertandingan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6/2017), dicetak oleh Matias Cordoba pada menit ke-65. Cordoba menjebol gawang Persib yang dikawal oleh I Made Wirawan melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Dengan hasil ini, Barito naik ke posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 16 poin dari 11 laga. Tim besutan Jacksen F. Tiago itu berada tepat di atas Persib yang juga punya 16 poin.

Pada pertandingan lainnya yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Perseru yang berstatus tuan rumah harus mengiyakan keunggulan PS TNI dengan skor 0-1. Gol semata wayang PS TNI dicetak oleh Sansan Fauzi Husaeni pada menit ke-45.

Hasil ini memperpanjang tren negatif Perseru, yang sejauh ini baru unggul sekali dalam 11 pertandingan Liga 1. Sebaliknya, PS TNI berhasil bangkit setelah sebelumnya dikalahkan oleh Mitra Kukar dan Persija Jakarta.

Perseru kini terpuruk di posisi ke-16 klasemen dengan koleksi enam poin. Adapun PS TNI menghuni posisi ketujuh dengan perolehan 18 poin, terpaut empat poin dari Madura United yang memuncaki klasemen.

(mfi/fem)


NO COMMENTS