Banda Aceh – Pelatih timnas Indonesia Luis Milla menyambut gembira rencana uji coba dengan Islandia. Menurut Milla, uji coba itu akan sangat berguna untuk Indonesia.

Timnas Islandia akan menyambangi Jakarta pada bulan Januari mendatang. Rencananya, tim peserta Piala Dunia 2018 itu akan melawan Indonesia Selection pada 11 Januari dan kemudian menjajal Timnas Indonesia U-23 tiga hari kemudian.

Meskipun Islandia negara kecil, kekuatan sepakbola mereka makin diperhitungkan dalam beberapa tahun terakhir. Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan mampu menembus perempatfinal Piala Eropa 2016 dengan menyingkirkan Inggris di babak sebelumnya.

Sementara di kualifikasi Piala Dunia 2018, Islandia menjadi juara grup setelah mengungguli tim-tim yang lebih mapan seperti Kroasia dan Turki.

Oleh karena itulah, Milla berharap Indonesia akan mendapatkan pengalaman berharga dari uji coba melawan Islandia.

“Islandia masih jauh dan kami tentu akan jadi pengalaman sangat berguna (jika) bisa main dengan Islandia di mana mereka adalah tim level tinggi,” kata Milla.

Timnas Indonesia baru saja menjadi runner-up di ajang Aceh World Solidarity Cup. Pada laga terakhir melawan Kyrgyzstan, Indonesia menyerah tipis 0-1.

(mfi/cas)


NO COMMENTS