Bandung – Kelompok suporter Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) merayakan ultah ke-24. Konvoi dan membersihkan patung legenda Persib jadi aktivitas mereka.

Ratusan bobotoh dari VPC itu telah berkumpul di depan Sekretariav VPC, Jalan Gurame, Senin (17/7/2017), sedari pukul 09.00 WIB. Mereka menggunakan atribut serba biru dan bersiap-siap melakukan konvoi.

Sekitar pukul 11.15 WIB mereka mulai bergerak. Dari Jalan Karapitan, ratusan suporter menuju Jalan Asia Afrika, Jalan Braga, dan terakhir menuju Jalan Tamblong. Raungan suara motor dan nyanyian khas pendukung Persib terdengar nyaring sepanjang jalan.

Konvoi VPC di hari ultah ke-24 (Foto: Mochamad Solehudin)

Setibanya di Jalan Tamblong, mereka langsung melakukan ritual membersihkan patung legenda Persib Ajat Sudrajat. Dengan semangat, ratusan bobotoh ini menyanyikan lagu “Bagimu Persib” untuk klub kesayangannya.

“Ritual tahunan ini semoga bisa mengangkat prestasi Persib. Viking ada untuk menjaga Persib,” teriak salah satu bobotoh.

Di hari ultah VPC itu salah satu pengurusnya, Dadang Gareng, juga menuturkan doa agar tim kesayangan segera bangkit dari hasil-hasil kurang memuaskan belakangan ini. “Semoga Persib cepat bangkit dari keterpurukan,” kata Dadan.

Dia juga mengajak semua suporter untuk bersama-sama mendukung Persib. Dengan dukungan penuh bobotoh, ia yakin Persib bisa kembali unjuk gigi di Liga 1. “Bobotoh hayuk kita support bersama-sama supaya Persib cepat bangkit.”

(krs/cas)


NO COMMENTS