Manchester – Lazio jadi bagian penting dalam perjalanan karier Aleksandar Kolarov. Begitu kontraknya habis bersama Manchester City, Kolarov ingin kembali ke sana.

Kolarov bermain untuk Lazio sedari 2007 hingga 2010. Di klub ibukota itulah nama Kolarov naik lewat performa apiknya sebagai salah satu bek kiri terbaik di Italia.

Dia bikin 104 penampilan dan 11 gol di seluruh kompetisi yang lantas membuat City kepincut dan memboyongnya ke Etihad Stadium dengan banderol 16 juta poundsterling. Di City, Kolarov makin menanjak kariernya dan merebut dua trofi Premier League selama di sana.

Namun, di usianya yang sudah menginjak 31 tahun, tak dipungkiri kecepatan Kolarov makin berkurang. Dia dianggap tak lagi kuat memenuhi tuntutan sang manajer Pep Guardiola.

Apalagi City tengah dikait-kaitkan dengan bek kiri baru seperti Benjamin Mendy (AS Monaco) dan Ryan Bertrand (Southampton). Terkait kelanjutan kariernya di City, Kolarov menyebut dia tidak akan melanjutkan kontraknya yang habis tahun depan dan merencanakan untuk “pulang” ke Lazio.

“Saya tentunya ingin kembali ke Lazio. Saya memang tidak lagi muda tapi saya masih bisa unjuk gigi!,” ujar Kolarov kepada Il Messaggero seperti dikutip Soccerway.

“Ini serius, ketika saya selesai di City maka menyenangkan tentunya untuk mengenakan seragam putih-biru lagi,”sambungnya.

“Sekalipun itu sebagai manajer. Saya belum memutuskan apa yang akan dilakukan setelah pensiun tapi saya akan tetap di sepakbola.”

“Sepakbola di Inggris itu berbeda, stadion selalu full tapi saya merindukan Italia,” tuntas Kolarov.

Tujuh musim berseragam City, Kolarov punya 243 penampilan dengan total 21 gol di seluruh kompetisi.

(mrp/cas)


NO COMMENTS