Munich – Mencari pelapis untuk Robert Lewandowski di Bayern Munich bukanlah pekerjaan mudah. Striker berkualitas mana yang rela hanya menjadi pemain cadangan?

Lewandowski, yang sekarang menjadi top skorer Bundesliga dengan 13 gol, meminta Bayern untuk merekrut striker murni lainnya. Pemain asal Polandia itu merasa tak punya pelapis sepadan, yang memungkinkannya untuk beristirahat.

Jika punya pelapis, Lewandowski tak harus selalu bermain penuh di setiap laga. Potensi cedera pun bisa diminimalisir.

Bayern menanggapi permintaan Lewandowski itu dengan mendekati ujung tombak Hoffenheim, Sandro Wagner. Akan tetapi, sejauh ini kedua klub belum mencapai kata sepakat.

Terkait situasi di lini depan Bayern, Thomas Mueller berkomentar. Menurut Mueller, menemukan pelapis Lewandowski memang persoalan rumit.

“Kami tak memiliki pemain yang bisa menggantikan Robert Lewandowski sebagai striker. Di sisi lain, seperti yang sudah berulang-ulang dikatakan, rumit untuk menemukan seorang pelapis karena Lewandowski sendiri ingin bermain sepanjang waktu,” ujar Mueller kepada BayernTV.

“Tentu saja, ketika saya lelah, gampang untuk mengatakan bahwa saya benar-benar butuh pelapis sekarang. Tapi, jika memang begitu, maka setiap tiga bulan situasinya rumit untuk ‘Mr. Pelapis’,” imbuh Mueller.

“Beberapa pekan lalu, Lewandowski mengalami masalah dan bagus jika punya seorang pelapis. Tapi, ketika pelatih ingin memainkan si pelapis setiap pertandingan ketiga atau keempat dan Lewandowski dalam kondisi fit, itu juga bukan situasi bagus,” lanjutnya.

“Biarlah para bos klub dan pelatih membahasnya. Pada akhirnya, buatlah keputusan mengenai hal itu. Itu pasti akan menjadi keputusan yang bagus,” kata Mueller.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS