Madrid – Marco Asensio terus menunjukkan penampilan impresifnya. Yang teranyar, pemain tengah Real Madrid itu bikin hat-trick di debutnya di Piala Eropa U-21.

Asensio mencetak hat-trick dalam kemenangan Spanyol 5-0 atas Makedonia di Stadion Miejski, Minggu (18/6/2017) kemarin. Kemenangan itu membuat La Rojita mengawali turnamen dengan start cemerlang.

Bagi Asensio pribadi, itu melanjutkan catatan apiknya dalam laga debut di tiap-tiap kompetisi yang dijalaninya sejak gabung Madrid. Sejauh ini, dia selalu bikin gol di lima kompetisi di mana dia melakoni laga perdana.

Empat di antaranya ada di level klub. Asensio menjalani debut kompetitif bersama Madrid di ajang Piala Super Eropa pada Agustus 2016 lalu. Di laga itu dia bikin satu gol yang membuka kemenangan 3-2 Madrid atas Sevilla.

Dia lantas menjalani debut di La Liga dalam seragam Madrid pada bulan yang sama. Pemain 21 tahun itu bikin gol ketiga dalam kemenangan 3-0 atas Real Sociedad.

Asensio melanjutkan tren itu di Liga Champions, kala melakoni debutnya di kompetisi tersebut melawan Legia Warsawa. Dia bikin satu gol dalam kemenangan 5-1 yang dipetik Madrid.

Giliran Copa del Rey yang jadi pembuktiannya. Pada 26 Oktober 2016 lalu, Asensio debut di kompetisi itu dan mencetak dua gol kala Madrid unggul 7-1 atas Cultural Leonesa.

Nah, rangkaian itu kemudian dilanjutkannya di timnas Spanyol U-21 kemarin. Menarik untuk dinanti, apakah tren ini akan terus dilanjutkan Asensio.

Sebab Asensio berpeluang menjalani debutnya di Piala Super Spanyol Agustus mendatang. Semakin menarik karena lawannya adalah…The Catalans.

(raw/rin)


NO COMMENTS