Turin – Insiden ledakan yang terjadi di kota Turin, Italia, saat berlangsungnya final Liga Champions merenggut korban jiwa. Satu fans Juventus dinyatakan meninggal.

Adalah Erika Pioletti dari Domodossola korban jiwa akibat insiden ledakan kembang api di acara nonton bareng final Liga Champions itu. Setelah berusaha melawan cedera serius sekitar dua pekan, pihak rumah sakit mengabarkan kalau Erika meninggal.

Juventus pun menyampaikan pesan belasungkawa kepada keluarga Erika dan para korban luka-luka lainnya.

“Juventus Football Club ingin mengucapkan rasa belasungkawa yang tulus atas meninggalnya Erika,” beber pernyataan klub seperti dilansir Football Italia.

“Peristiwa yang terjadi di Turin dan para korban tragedi yang berlangsung pada tanggal 3 Juni itu akan selalu dikenang dalam hati dan pikiran semua yang berada di klub,” sambungnya.

Insiden terjadi di final Liga Champions, tepatnya beberapa menit jelang laga bubar. Ledakan yang diduga berasal dari petasan itu terjadi di fanzone Juventus yang sedang nonton bareng.

Ledakan tersebut membuat kepanikan hebat sehingga para fans berhamburan menyelamatkan diri. Kekacauan itu yang akhirnya menimbulkan banyak korban karena terinjak-injak.

Termasuk Erika, ada sekitar 1.527 orang yang menjadi korban atas peristiwa itu. Sementara anak kecil bernama Kevin yang terkena serangan jantung, dinyatakan sembuh dan bisa keluar rumah sakit pekan lalu.

(cas/mfi)


NO COMMENTS