Kharkiv – Manchester City untuk sementara ketinggalan 0-2 dari Shakhtar Donetsk di laga terakhir fase grup Liga Champions. Gawang City dibobol oleh Bernard dan Ismaily.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang digelar di Metalist Stadium, Kharkiv, Kamis (7/12/2017) dinihari WIB, City mendominasi penguasaan bola, tapi tak bisa menciptakan peluang sama sekali dalam 20 menit pertama. Sebaliknya, serangan-serangan Shakhtar lebih berbahaya.

Ancaman pertama Shakhtar datang pada menit ke-21. Tembakan Marlos mengarah ke gawang, tapi Ederson dengan sigap menangkap bola.

Bernard membawa Shakhtar memimpin 1-0 lewat golnya pada menit ke-26. Tembakan melengkung pemain bernomor punggung 10 itu menghunjam ke pojok atas gawang City tanpa bisa dijangkau Ederson.

Beberapa menit kemudian, Bernard berpeluang mencetak gol lagi. Tapi, kali ini tembakannya bisa dimentahkan oleh Ederson.

Shakhtar memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-32 lewat gol Ismaily. Gol ini berawal dari umpan panjang yang dikirimkan Marlos kepada Ismaily. Ederson keluar dari sarangnya, tapi dia justru melakukan kesalahan yang membuat Ismaily tinggal menghadapi gawang kosong. Ismaily pun tanpa kesulitan mencetak gol.

Peluang terbaik City di babak pertama datang pada menit ke-42. Umpan terobosan Phil Foden membuat Gabriel Jesus langsung berhadapan dengan penjaga gawang Andriy Pyatov. Tapi, aksi Gabriel Jesus dihentikan oleh Pyatov.

Beberapa saat sebelum babak pertama rampung, Shakhtar mendapatkan dua peluang lain lewat Taison dan Facundo Ferreyra. Tembakan Taison masih melambung, sedangkan sepakan Ferreyra digagalkan Ederson.

Saat turun minum, Shakhtar masih unggul 2-0.

Susunan Pemain
Shakhtar Donetsk: Pyatov; Butko, Rakitskiy, Ordets, Ismaily; Fred, Stepanenko; Marlos, Taison, Bernard; Ferreyra

Manchester City: Ederson, Danilo, Mangala, Adarabioyo, Fernandinho, Foden, Yaya Toure, Gundogan, Bernardo, Sane, Gabriel Jesus

(mfi/rin)


NO COMMENTS