Rotterdam – Dries Mertens pernah kehilangan dua gigi di De Kuip. Kini, dia rela kehilangan lagi asalkan Napoli lolos ke 16 besar Liga Champions.

Napoli akan menjalani laga terakhir di fase grup Liga Champions melawan Feyenoord Rotterdam di De Kuip, Kamis ( 7/12/2017) dinihari WIB. Partenopei saat ini duduk di posisi ketiga Grup F dengan poin 6, bertekuk lutut tiga angka dari Shakhtar Donetsk di posisi kedua.

Napoli bisa melangkah ke babak 16 besar jika berhasil meraih tiga poin di markas Feyenoord dan Shakhtar bertekuk lutut dari Manchester City, yang sudah dipastikan menjadi juara grup.

Jelang laga krusial ini Mertens mengaku siap kembali kehilangan dua giginya di De Kuip asalkan timnya bisa lolos ke babak selanjutnya.

Pemain asal Belgia itu pernah kehilangan dua gigi di De Kuip saat berhasil membantu PSV Eindhoven menjuarai Piala Liga Belanda pada 2011/2012. Ketika itu, dia memberikan satu gol saat PSV mengalahkan Heracles Almelo 3-0 di laga pamungkas.

“Jika saya harus kehilangan gigi lagi demi Napoli, maka saya akan lakukan asalkan unggul!” tegas Mertens seperti dikutip dari Football Italia.

Di laga nanti Mertens juga merasa akan mendapat dukungan tambahan. Sebab, keluarganya diyakini akan menonton langsung di stadion.

“Keluarga saya pasti bakal hadir di sana karena Rotterdam tak jauh dari rumah keluarga saya dan akan menyenangkan bisa bicara bahasa saya sendiri,” beber Mertens.

(ran/din)


NO COMMENTS